Skip to main content
Experience Lab Grown Diamond

5 Keistimewaan Cincin Berlian Lab yang Wajib Diketahui

5 Keistimewaan Cincin Berlian Lab yang Wajib Diketahui

Di samping menampilkan keindahan yang memukau, cincin berlian memiliki banyak keistimewaan yang membuatnya jadi idaman.

Jenis cincin tersebut juga kerap menjadi pilihan sebagai lambang keseriusan pasangan. Selain itu, perpaduan dan berlian menghasilkan perhiasan dengan kecantikan alami yang cocok untuk menyempurnakan berbagai gaya outfit.

Simak lebih lanjut untuk mengenal keistimewaan cincin berlian dan rekomendasi produknya.

Keistimewaan Cincin Berlian Lab

Perpaduan batu permata paling berharga berlian dengan cincin  menghasilkan perhiasan yang memiliki segudang keistimewaan. Berikut beberapa di antaranya:

1. Awet

Keunggulan pertama dari cincin berlian yaitu dari segi durabilitas. Terbuat dari dua bahan yang memiliki struktur keras dan kokoh, jenis cincin ini bisa lebih tahan terhadap goresan dan berbagai risiko kerusakan.

Berlian terkenal sebagai permata paling keras. Bahkan, batu permata ini bisa bertahan dari kobaran api. Maka tidak heran, jika banyak yang menyebut berlian sebagai lambang cinta abadi.

Berlian lab merujuk pada jenis berlian yang dibuat di dalam laboratorium. Meski begitu, prosesnya mirip dengan proses pembentukan berlian asli. Berkat hal tersebut, berlian lab memiliki tampilan, sifat, dan komposisi kimia yang sama dengan berlian asli.

2. Kualitas dan Kemurnian Lebih Tinggi

Cincin berlian lab menawarkan tingkat kemurnian dan kualitas yang lebih tinggi. Hal ini karena berbeda dari berlian yang terbentuk dari proses alami, berlian lab memiliki lebih sedikit ketegangan pada struktur kristal dan tingkat kecacatan.

Karena lebih murni, maka berlian lab memiliki tampilan yang lebih putih dan lebih berkilau.

3. Elegan

Semua cincin berlian terkenal akan tampilannya yang cantik. Berlian sendiri memiliki kilau yang lebih memukau daripada jenis batu permata lain.

Nah, mengingat berlian lab memiliki tingkat kemurnian yang lebih tinggi, maka kilaunya juga lebih bercahaya. Bahkan, melebihi kilau berlian asli yang mana biasanya tingkat kemurniannya lebih rendah.

4. Lebih Terjangkau

Berlian lab memiliki harga yang lebih hemat hingga 40 - 50% daripada berlian asli dengan kualitas sebanding.

Keterjangkauan harga tersebut berkat efisiensi yang lebih tinggi dari produksi berlian lab. Alhasil, kamu bisa mendapatkan cincin berlian yang lebih besar dan berkualitas lebih tinggi dengan anggaran yang ramah untuk kantong.

5. Ramah Lingkungan

Tahukah kamu? Pembuatan cincin berlian melibatkan proses penambangan dan eksplorasi lingkungan. Selain itu, prosesnya juga memerlukan penggunaan bahan bakar fosil untuk mengoperasikan alat berat.

Sementara itu, berlian produksi lab lebih ramah lingkungan karena menggunakan proses yang berkelanjutan. Produksinya juga sudah menggunakan energi terbarukan.

Rekomendasi Cincin Pernikahan Desain Terkini

Sedang cari cincin pernikahan atau cincin pasangan? Maka, Locked Wedding Ring dari Sol et Terre patut kamu pertimbangkan.

Cincin ini memiliki desain yang mewakilkan komitmen dan cinta abadi pasangan. Perpaduan bahan berupa dan berlian menghasilkan tampilan yang timeless dan elegan.

Masih ada banyak lagi koleksi perhiasan cantik seperti cincin berlian dari Sol et Terre. Cek akun Instagram kami untuk mengecek katalog produk secara lengkap.