Skip to main content
Experience Lab Grown Diamond

Sol et Terre: Toko Berlian Terkenal di Jakarta

Sol et Terre: Toko Berlian Terkenal di Jakarta

Bagi Anda yang mencari toko berlian terkenal di Jakarta, rasanya sangat layak untuk memilih produk dari Sol Et Terre. Merek tersebut hadir menawarkan berbagai perhiasan mewah dari berlian lab grown.

Merek perhiasan ini lahir dari kerja sama antara Veronica Pranata dengan Chelsea Islan. Mereka berdua berkeinginan untuk dapat memberikan perhiasan berlian yang diproduksi dengan etika dan kualitas terbaik.

Melihat gebrakan ini, tentu banyak masyarakat yang mulai melirik perhiasan mewah tersebut. Nah, untuk mengenal lebih dekat lagi tentang produk tersebut, langsung saja Anda simak pada penjelasan berikut.

Mengenal Sol Et Terre: Toko Berlian Terkenal di Jakarta

Menjadi salah satu toko berlian terkenal di Jakarta, pastinya terdapat banyak sekali fakta menarik tentang produk perhiasan tersebut. Berikut ini adalah beberapa informasi penting untuk Anda ketahui tentang produk tersebut.

1. Arti Nama

Hal pertama yang menarik perhatian tentu adalah tentang pemilihan namanya. Dari pemilihannya, merek tersebut menggunakan bahasa latin yang mempunyai arti “Matahari dan Bumi”.

Makna dari nama itu adalah toko memberikan penawaran berlian dengan kilauan sinar matahari sambil tetap berusaha menjaga bumi.

Toko berlian ini menghadirkan berbagai produk berlian lab grown serta emas 18 karat berkualitas. Bentuk dari perhiasannya juga sangat beragam mulai dari anting, gelang, cincin, hingga liontin.

2. Perbedaan Dengan Berlian Tambang

Tidak sama seperti berlian dari hasil penambangan, lab grown berlian dibuat di laboratorium. Pembuatannya diperkirakan membutuhkan waktu satu bulan, itu pastinya lebih cepat dibandingkan dengan pembuatan hasil tambang.

Lab grown diperoleh melalui proses simulasi alam di dalam laboratorium. Sedangkan berlian dari tambang memerlukan proses sangat panjang dan bahkan terkadang malah memberikan dampak kerusakan untuk memperolehnya.

Berdasarkan hal itulah mengapa Chelsea Islan serta Veronica memilih untuk menggunakan lab grown dalam pembuatan berliannya. Cara tersebut dinilai lebih ramah lingkungan serta tetap bisa menghasilkan kualitas perhiasan berkualitas, elegan, dan mewah.

3. Mendapatkan Sertifikasi IGI dan GIA

Sebagai toko perhiasan berlian terbaik toko ini pasti sangat mengutamakan kualitas dari semu elemen yang digunakan mulai dari keahlian pengrajin hingga proses pengolahannya. Hal itu terbukti dari adanya sertifikasi GIA (Gemological Institute of America) serta IGI (International Gemological Institute).

Dengan adanya sertifikasi tersebut menunjukkan bahwa dalam pengolahan, pemotongan, sampai dengan proses pemolesan semuanya dilakukan oleh pengrajin ahli. Semua perlakuan terebut dilakukan baik pada desain klasik maupun personal.

4. Bekerja Sama Dengan Yayasan Sosial

Tidak hanya bertujuan menghadirkan produk berkualitas dan mewah, Chelsea dan Veronica juga bertujuan untuk dapat memberikan dampak positif bagi alam serta komunitas sosial. Oleh karena itu, perusahaan turut bekerja sama dengan tiga yayasan.

Yayasan tersebut antara lain adalah Yayasan Jakarta Animal Aid Network (JAAN) Domestic, Wahana Visi Indonesia, dan Plat International Indonesia. Dengan ketiga yayasan tersebut, perusahaan ingin memberikan kebaikan terhadap komunitas sosial.

Hal itu semakin menunjukkan bahwa toko tidak hanya ingin menjadikan tampilan konsumen menjadi terlihat cantik, tetapi juga memberikan kepedulian kepada lingkungan. Salah satu bentuk nyata kepedulian tersebut adalah adanya fitur donate saat proses jual beli perhiasannya.

Dari informasi di atas, Anda sudah tidak perlu ragu lagi kenapa Sol et Terre menjadi salah satu toko berlian terkenal di Jakarta. Selain memperhatikan soal kualitas produknya, mereka juga ikut serta dalam menjaga kelestarian lingkungan sekitar.

Selain itu, mereka juga menggandeng beberapa yayasan sosial sebagai partner charity. Bagi Anda yang penasaran dengan produk dari tokonya, langsung saja cek dan lihat di website resminya berikut soletterre.com.